Angin Kencang Rusak Dua Rumah di Muara Batu Aceh Utara



Aceh Utara - Musibah angin kencang yang melanda Gampong Meunasah Baro, Kecamatan Muara Batu, pada Sabtu (22/6) sekitar pukul 19:30 WIB, mengakibatkan kerusakan pada dua unit rumah warga. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, meskipun kerugian material belum dapat diperkirakan.

Kedua rumah yang rusak tersebut adalah milik Hafsah (51) dan Musliadi (28). Hafsah, yang tinggal bersama tiga anggota keluarganya, dan Musliadi, yang juga memiliki tiga anggota keluarga tanggungan, kini tengah berupaya untuk mengatasi dampak dari kerusakan yang terjadi pada tempat tinggal mereka.

Camat Muara Batu, Munawir, SSTP., M.Si, mengatakan, bahwa pihaknya telah meninjau lokasi kejadian dan berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait untuk memberikan bantuan yang diperlukan kepada para korban.

"Kami telah melaporkan kejadian ini kepada pihak berwenang dan segera mengambil langkah-langkah untuk membantu para korban. Meski tidak ada korban jiwa, kerusakan material cukup signifikan dan memerlukan perhatian segera," ujar Camat Munawir.

Sementara itu, TKSK Muara Batudan TAGANA Muara Batu juga telah dikerahkan untuk membantu evakuasi dan penanganan awal pasca-bencana. Tim di lapangan masih terus bekerja untuk memastikan kondisi aman dan mempersiapkan bantuan lebih lanjut bagi warga yang terdampak.

Hingga berita ini diturunkan, upaya pemulihan dan pendataan kerugian material masih terus dilakukan oleh pihak terkait.[am]

Post a Comment

Previous Post Next Post