Ujian Semester Genap LPI Al-Alif Malikussaleh Berakhir, Ini Para Juaranya


Aceh Utara - Ujian Semester Genap LPI Al-Alif Malikussaleh gampong Lhok Jok Kec. Kuta Makmur Kab. Aceh Utara berakhir, Pimpinan Al-Alif umumkan peraih juara, Jumat, 14 Juni 2024.

Ujian Semester genap tersebut di ikuti oleh 54 santri yang terdiri dari 36 kelas Tahjizi A dan 18 kelas Tahjizi B.

Adapun yang meraih peringkat di kelas Tahjizi A adalah Khaidir Muda peringkat 1 dari gampong Ie Tarek 1 Kec. Simpang Kramat, Arif Aprian peringkat 2 dari Gampong Lhok Jok Kecamatan Kuta Makmur dan Risla Ulfa Sari peringkat 3 dari gampong Lhok Jok Kec. Kuta Makmur.

Sedangkan yang meraih peringkat di kelas Tahjizi B adalah Saka Ahmat Rafi peringkat 1 dari gampong Keude Simpang IV Kec. Simpang Kramat, Muhammad Naldy Al-Faraqi peringkat 2 dari gampong Cempeudak Kec. Kuta Makmur dan Zawil Ihsan peringkat 3 dari gampong Blang Riek Kecamatan Kuta Makmur.

Juara Umum di raih oleh Khaidir Muda dengan jumlah nilai rata-rata 78.83.

Tgk. Zulkifli, S.Pd.I, M.Pd atau sering disapa Tgk. Joel Buloh menyampaikan bahwa teruslah meningkatkan prestasi dan jangan pernah malas untuk belajar.

"Tingkatkan minat belajar dan jangan bermalas-malasan, apalagi ini tentang belajar ilmu agama dan jangan kita mendapat juara karena teman kita lebih sedikit nilainya dari kita, artinya juara yang kita peroleh dengan nilai rata-rata yang masih sedikit, coba tahun depan yang dapat juara wajib nilai rata-ratanya di atas 80 an", pungkas Tgk. Joel Buloh disela-sela kata nasehat yang beliau sampaikan sebelum pembagian hadiah.

LPI Al-Alif Malikussaleh adalah salah satu tempat belajar ilmu agama yang terletak di gampong Lhok Jok Kec. Kuta Makmur Kab. Aceh Utara yang masih berumur setahun lebih dengan sarana 1 unit balai 2 tingkat dengan ukuran 4 x 8 m dengan jumlah santri 54 santri.

LPI Al-Alif Malikussaleh masih membutuhkan satu unit tempat shalat dan satu unit balai.[red]

Post a Comment

Previous Post Next Post