LPI Al Alif Malikussaleh Gelar Bimbingan Iqra dan Tahsin Quran

 


Aceh Utara - Dalam rangka menuntaskan buta baca Quran bagi generasi Aceh, LPI Al Alif Malikussaleh gampong Lhok Jok Kec. Kuta Makmur Kab. Aceh Utara gelar bimbingan baca Iqra dan tahsin Quran, Minggu, 29 Juli 2024.

Kegiatan ini di gagas langsung oleh pimpinan LPI Al Alif Malimussaleh Tgk. Zulkifli, S.Pd.I, M.Pd (Tgk. Joel Buloh) setelah melihat ada beberapa santri LPI Al Alif Malikussaleh yang belum bisa baca Quran dan belum benar membaca Quran.

Yang menjadi relawan dalam kegiatan ini adalah santri LPI Malikussaleh yang tatanan bacaan Qurannya sudah lumayan baik.

Termasuk dalam relawan adalah dua alumni santriwati Tahfidh Quran Ar Raudhah Lhokseumawe yang kini menjadi santri di Al Alif Malikussaleh.

Bermodalkan ilmu dan teknik yang RIni Agustina (Lhok Jok) dan Ulva Fajri Yana (Seuneubok Drien) peroleh selama Enam tahun menimba di Ar Raudhah untuk di salurkan kepada adik-adik yang belum bisa dan belum lancar baca Quran.

Mereka juga dibantu oleh Baizul, Sahibul, Arif, Rahmat, Zahara, Risla, Husna, Nadia, Nurhafidhah, Uswatun, Agustia, Rahmatun, dan beberapa santri lain yang belum bisa bergabung di hari pertama bimbingan.

Bimbingan ini diikuti oleh santri Al Alif dan anak-anak yang belum bisa atau belum mahir baca Quran  yang bukan santri Al Alif, karena bimbingan ini bersifat umum yang dilaksanakan seminggu sekali yang berpusat di LPI Al Alif Malikussaleh.

"Saya berharap dengan adanya kegiatan ini selama tiga bulan atau 12 kali pertemuan, yang belum bisa baca Quran sudah bisa baca Quran dan yang belum lancar baca Quran bisa lancar baca Quran, maka saya sangat berharap dukungan dan motivasi dari wali santri/siswa kepada anak-anak kita, agar target saya selama tiga bulan tuntas, mohon doa dan dukungannya", pungkas Tgk. Joel Buloh.

Tgk. Joel Buloh juga berterima kasih kepada relawan yang telah bersedia membantu adik-adik mereka dan ini merupakan ladang amalan jariyah kelak bagi mereka.[red]

Post a Comment

Previous Post Next Post