LPI Al Alif Malikussaleh Membutuhkan 1 Unit Musalla (Tempat Shalat)

 


Aceh Utara - Dalam rangka kelancaran proses pengajian dan shalat berjamaah, LPI Al Alif Malikussaleh Gampong Lhok Jok Kec. Kuta Makmur Kab. Aceh Utara membutuhkan bantuan 1 unit musalla (tempat shalat), Rabu, 24 Juli 2024.

LPI Malikussaleh tersebut merupakan LPI dibawah pimpinan Tgk. Joel Buloh.

Menurut pengakuan beliau, santri mengaji di LPI tersebut berjumlah 69 santri yang terdiri dari 2 kelas (bale)  belajar.

Santri kelas 1 berjumlah 35 santri putra dan putri dengan ukuran tempat mengaji 4 x 8 + 2,5 x 2,5 meter, sedangkan santri kelas tahjizi berjumlah 34 santri yang terdiri dari 17 santriwan dan 17 santriwati dengan tempat belajar untuk santriwan 4 x 5.5 m dan tempat belajar santriwati 2,5 x 2,5 m (kamar yang tersekat).

Sedangkan untuk pelaksanaan shalat berjamaah Magrib dan Isya dilaksankan di bale atas yang berukuran 4 x 8 + 2,5 x 2,5 meter.

Dengan demikian maka saat shalat sungguh tidak muat semuanya, sehingga beberapa santri harus turun ke bale bawah, padahal ini sudah ada santri yang berhalangan.

"Ada 2 kendala yang kami rasakan sekarang, yaitu tidak muat bale induk untuk shalat dan tempat duduk bagi santriwati kelas tahjizi yang sangat berdesakan, maka kami sangat membutuhkan satu unit musalla (tempat shalat) dengan ukuran 10 x 10 meter, semoga ada dermawan yang mau membantu baik infaq atau pun waqaf, kalau ingin berkunjung ketempatvkami dan berdialog dengan santri silahkan, pengajian kami laksanakan setiap malamnya", pungkas Tgk. Joel Buloh selaku pimpinan LPI Al Alif Malikussaleh.

Identitas LPI adalah LPI Al Alif Malikussaleh dengan alamat jalan Alue Rambee (300 meter dari Simpang Mawak), Gampong Lhok Jok Kec. Kuta Makmur Kab. Aceh Utara, nomor Akta Notaris 01, tanggal 10 Juli 2024, nomor HP pimpinan 0852 1992 8187.[am]

Post a Comment

Previous Post Next Post