Panwaslih Aceh Utara Lakukan coklit di Rumah Waled Lapang

 


Lhoksukon - Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Aceh Utara melakukan pengawasan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) di Kecamatan Lapang Kabupaten Aceh Utara.

Pengawasan Coklit dilakukan di Gampong Matang Tuneng, Kecamatan Lapang Kabupaten Aceh Utara tepatnya di kediaman Ulama Muda Kharismatik Aceh, Tgk. Muzakkir atau lebih dikenal Waled Lapang.

Kegiatan pengawasan Coklit ini turut dihadiri oleh Ketua KIP Aceh Utara, Hidayatullah, SH dan Fauzan Novi, S.Pd, Ketua Divisi data dan Informasi KIP Aceh Utara dan PPK Lapang.

“Kita turun untuk melihat dan mengawasi proses Coklit yang dilakukan oleh petugas Partarlih di Gampong Matang Tuneng Kecamatan Lapang kebetulan petugas Pantarlih hari ini jadwal Coklit di rumah Waled Lapang” kata Ketua Panwaslih Aceh Utara, Sudirman, SH didampingi Faisal Anwar, MA, Kordinator Divisi Sumber Daya Manusia, Organisasi, Pendidikan dan Pelatihan Panwaslih Aceh Utara kepada wartawan, Senin (15/7/2024).

"Jumlah pemilih Gampong Matang Tunong sebanyak 620 data coklit, sementara jumlah keseluruhan data coklit di Kecamatan Lapang yaitu 6.230 " jelasnya.

Sudirman menambahkan bahwa tahapan penyusunan daftar pemilih untuk Pilkada Serentak 2024 berlangsung sejak tanggal 24 Juni sampai dengan 24 Juli 2024.

“Kami Panwaslih Aceh Utara terus bergerak melaksanakan pengawasan demi terpenuhinya hak pilih masyarakat di Kabupaten Aceh Utara" ungkapnya.

“Dikarenakan saat ini belum terbentuknya Panitia Pengawas Kecamatan atau Panwascam maka tugas-tugas pengawasan ditingkat Kecamatan akan dilakukan langsung oleh Panwaslih Aceh Utara” pungkasnya.[am]

Post a Comment

Previous Post Next Post