Sat Pol Air patroii Himbau Ingatkan Nelayan di Pesisir Pantai

 


Lhokseumawe - Satuan Polisi Air (Sat Pol Air) Polres Lhokseumawe Polda Aceh, pada Saat melaksanakan Patroli Dialogis mengingatkan dan menghimbau para nelayan di wilayah tersebut untuk meningkatkan kewaspadaan saat beraktivitas di pesisir pantai,  Peringatan ini disampaikan guna menjaga keselamatan para nelayan dari potensi bahaya yang bisa terjadi saat mencari ikan di pesisir pantai dengan kondisi cuaca yang tidak bersahabat, Kamis (11/07/2024) pagi.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S. I. K, melalui Kasat Pol Air Polres Lhokseumawe, Ipda Edo Siagian,SH  menegaskan pentingnya menghimbau para nelayan untuk memantau perkembangan cuaca sebelum memutuskan untuk melaut. dan menghimbau kepada nelayan di pesisir pantai untuk menjaga kamtibmas "Kami juga menghimbau kepada seluruh nelaya apabila ada gangguan kamtibmas agar melaporkan ke Sat Pol Air," ujar Edo. 

Oleh karena itu, Sat Pol Air Polres Lhokseumawe juga mendorong agar setiap kapal atau perahu nelayan dilengkapi dengan peralatan keselamatan laut yang memadai seperti pelampung, alat komunikasi, dan peralatan lainya. 

Kasat pol air juga menambahkan bahwa kami siap memberikan bantuan kepada nelayan yang membutuhkan jika terjadi keadaan darurat di laut. "Kami siap memberikan perlindungan dan pertolongan kepada nelayan yang mengalami masalah di laut, namun kami juga berharap agar mereka selalu berhati-hati dan memprioritaskan keselamatan dalam setiap aktivitas melaut," tambahnya.

Dengan adanya patroli ini, diharapkan para nelayan di kota Lhokseumawe dapat terhindar dari guantibmas  di wilayah hukum perairan Lhokseumawe  ujar Kasat pol air.[am]

Post a Comment

Previous Post Next Post