Dewan Guru Harus Fokus Dalam Proses Belajar Mengajar

 


Aceh Utara - Kepala Taman Kanak-kanak (TK) Negeri Pembina Dewantara paparkan cara melakukan inovasi dan dedikasi dengan semangat dan gembira untuk pelajar di Desa Bangka Jaya Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, Rabu, (28/08/2024).

Para guru saat menjalankan proses belajar mengajar penu dengan kelembutan dan kasih sayang, sehingga murid antusias dan penuh dengan keakraban dalam mengikuti pelajaran.

Selain itu, Kepala TK, Srimulyana, S.Pd,  memberikan arahan kepada Dewan Guru supaya guru lebih fokus, tekun dan juga menjiwai dalam proses belajar mengajar bagi anak-anak dini.

"Didiklah murid - murid mu dengan ikhlas agar suatu saat nanti ilmu yang ibu ajarkan kepada muridmu dapat berguna untuk agama bangsa dan negara,"Ucapnya.

Srimulyana, S.Pd mengatakan dengan nada yang sangat terharu sambil mengepalkan tangannya, kepada dewan guru yang saya muliakan bersemangatlah ibu-ibu.

Walaupun ada diantara kita, ada dewan guru yang illahi taala (tidak ada gaji atau masih honor sekolah) dalam menjalankan tugasnya sebagai pendidik,"Ucapnya.

Kita dalam memberikan ilmu kepada generasi bangsa  penuh dengan semangat, Insyaallah, ilmu yang kita berikan kepada murid biarlah bercahaya, berkembang dikemudian hari.

Para dewan guru mendengarkan arahan dan bimbingan dari Kepala Sekolah, dengan mata yang berkaca-kaca, begitu syahdu dan tersentuh hatinya.

Kenapa guru perlu kita berikan arahan dan bimbingan,  agar nantinya didalam proses belajar-mengajar tidak ada yang mengganggu aktivitas, sehingga prosess belajar mengajar berjalan dengan lancar,"Sebutnya. [TB]

Post a Comment

Previous Post Next Post