Rekrutmen PPL di Meurah Mulia Berjalan Dengan Lancar



Aceh Utara - Proses pendaftaran anggota Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL) tingkat desa berjalan dengan lancar. Langkah ini dilakukan guna memastikan keberhasilan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di wilayah tersebut.

Pembentukan atau perekrutan Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL) dalam pemilihan kepala daerah Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Wali Kota dan Wakil Kota tahun 2024 di Kecamatan Meurah Mulia, Kabupaten Aceh Utara, Sabtu (31/08/2024).

Ketua Panwaslih Kecamatan Meurah Mulia Fakhruddin, SEI saat di konfirmasi awak media mengatakan Setelah pemumuman pendaftaran oleh Panwaslih Kabupaten Senin, 26 Agustus 2024 Oleh Panwaslih Kabupaten Aceh Utara, seluruh Panwaslih di setiap Kecamatan mulai menerima pendaftaran Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL).

Fakhruddin, SEI juga mengatakan pengumuman dan persyaratan dapat dilihat melalui laman https://panwaslih.acehutara.go.id/, atau Sekretariat Panwaslih Kecamatan Meurah Mulia atau di Panwaslih masing-masing Kecamatan  dalam Kabupaten Aceh Utara.

Fakhruddin, SEI menghimbau Berhubung batas waktu yang di tentukan Panwaslih Kabupaten Aceh Utara berakhirnya masa pendaftaran s/d Sabtu 31 Agustus 2024.

Lanjutkan "Formulir berkas administrasi calon Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL) dan keterangan lebih lanjut dapat di peroleh dilaman https://panwaslih.acehutara.go.id/, media sosial, atau Sekretariat Panwaslih masing-masing Kecamatan. 

Kami mengharapkan kepada yang ingin mendaftar segera lengkapi administrasi, saat Pendaftaran dan seleksi ini tidak dipungut biaya", ujar Fakhruddin.

Sekretaris Panwaslih Kabupaten Aceh Utara Hamdani. S.Ag. M.Kom menyebutkan Atas kewenangan yang diberikan oleh Undang Undang nomor 11 tahun 2006 tentang Pemerintahan Aceh dan Qanun Aceh nomor 6 tahun 2018 tentang perubahan atas Qanun nomor 6 tahun 2016 tentang Penyelenggaraan pemilihan umum dan pemilihan di Aceh.

Membuka kesempatan bagi warga Negara Indonesia yang memenuhi syarat untuk mendaftarkan diri sebagai calon Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL).[Ms]

Post a Comment

Previous Post Next Post